Menu

Dua Pasar Satelit Padang Ditawarkan ke Investor Arab

  Dibaca : 116 kali
Dua Pasar Satelit Padang Ditawarkan ke Investor Arab

Padang|sippfm.com- Pemerintah Kota Padang menawarkan dua pasar satelit kepada investor Arab keturunan Minang, Fahd Yasin al-fadani. Pasar yang ditawarkan kepada putra uama besar Syeikh Yasin Al Fadani tersebut yakni Pasar Ulak Karang dan Pasar Simpang Haru. Penawaran investasi ini disampaikan saat pertemuan Fahd dengan pemko Padang di Rumah Dinas Wali Kota jalan A. Yani, Selasa (3/9).Dua pasar itu diharapkan dapat berkembang dan menjadi pasar modern yang terkemuka.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal saat audiensi dengan konglomerat Arab berdarah Minang tersebut menyebutkan bahwa rencana pembangunan Pasar Ulak Karang adalah sebanyak tiga lantai. Pada lantai satu dan dua masing-masingnya terdapat 94 kios. Sementara di lantai tiga nantinya akan dilengkapi dengan masjid.

Endrizal juga menyebutkan bahwa pembangunan Pasar Ulak Karang direncanakan akan memakan waktu hingga setahun. Sementara total investasi yang dibutuhkan kurang lebih 20 miliar rupiah. Adapun keuntungan investor berasal dari jual beli, sedangkan pengelolaan dari pihak lain.

“Pasar ini dikunjungi lebih kurang 100.000 masyarakat dari tiga kecamatan,” ujarnya.

Pertemuan pemko Padang dengan Fahd Yasin Al Fadani dan anaknya Muhammad bin Fahd Al Fadani juga diikuti Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi dan Kepala Dinas Pertanian Syaiful Bahri. Pertemuan ini difasilitasi Staf Khusus Pemko Padang untuk Kerjasama Bidang Timur Tengah, Mulyadi Muslim.

Selain pasar Ulak Karang, pemko juga menawarkan Pasar Simpang Haru. Pasar ini nantinya akan dikembangkan dengan konsep modern. Selain bangunan pasar, juga akan dilengkapi dengan fasilitas hotel.

“Total modal investasinya Rp 600 miliar,” sebut Endrizal.

Dalam kesempatan tersebut, Fahd Yasin Al Fadani dan Muhammad bin Fahd Al Fadani juga mendengarkan paparan rencana kerjasama dari sejumlah agen tour dan travel di Padang. Muhammad bin Fahd Al Fadani yang merupakan pengusaha bidang tour dan travel juga nampak antusias mendengarkan paparan sejumlah perwakilan dari agen tour dan travel.

“Setelah ini tentunya akan kita pelajari lagi untuk rencana kerjasama ini,” sebut Fahad.(*/ti/mc)

 

*babarito

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional