Menu

Di Balik Turunnya Angka Kemiskinan Kota Padang

  Dibaca : 65 kali
Di Balik Turunnya Angka Kemiskinan Kota Padang

Padang, sippfm.com- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang melaporkan penurunan angka kemiskinan tahun 2019 yang menggembirakan. Bahkan capaian ini di atas angka yang ditargetkan Pemko. Hal ini sejalan dengan penurunan angka pengangguran yang juga cukup signifikan. Sektor pariwisata memberi andil sangat besar atas pencapaian ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bappeda Kota Padang, Medi Iswandi kepada SIPP FM, Jum’at, 9 Januari 2020.

Alhamdulillah angka kemiskinan Kota Padang semula ditargetkan menurun 0.1 persen, dari 4.7 ke 4.6 persen. Namun terealisasi hingga angka 4.48 persen. Demikian juga angka pengangguran, kita targetkan turun ke 8.9 persen. Namun realiasinya menjadi 8.76 persen. Yang luar biasa lonjakan di sektor pariwisata. Target kita periode 2015 – 2019 meningkatkan PAD sektor pariwisata dari 17.8 milyar menjadi 50 milyar. Ternyata realisasi nya melebih 105 milyar, ” papar Medi yang juga merupakan Kepala Disbudpar Kota Padang pada periode pertama kepemimpinan Mahyeldi.

Medi juga menyinggung sektor pariwisata tersebut meliputi pajak hotel, pajak restoran, pajak tempat hiburan dan retribusi objek wisata.

Menurutnya pencapaian ini tak lepas dari peran ‘tangan dingin’ Mahyeldi selaku pemimpin kota, didampingi wakil walikota, yang didukung penuh oleh seluruh jajaran SKPD.

“Bahkan pemimpin kota turun langsung ke tengah masyarakat guna menyelesaikan hambatan hambatan yang sulit dilakukan SKPD, serta sinergi program SKPD yang berjalan dengan baik,” pungkas Kepala Bapeda tersebut.

“Indikator kinerja ini tentu akan menjadi bahagian evaluasi untuk percepatan pencapaian target pembangunan ke depan,” tutupnya. (mc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional