Menu

BMKG: Waspadai Perubahan Cuaca di Sumbar

  Dibaca : 26 kali
BMKG: Waspadai Perubahan Cuaca di Sumbar

Padang|sippfm.com Perkiraan cuaca untuk wilayah Sumatra Barat dan sekitarnya perlu diwaspai. Diperkirakan tiga hari ke depan yaitu berawan dan hujan ringan disertai angin kencang. Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menghimbau, masyarakat mewaspadai perubahan cuaca untuk wilayah sekitar Sumbar.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Minangkabau Padang, Yudha Nugraha mengatakan, perlu diwaspadai terdapat potensi hujan lebat, angin kencang dan juga diiringi petir di wilayah Pasaman Barat, Pariaman, Padang, Agam, Pesisir Selatan pada siang hingga sore harinya.”Hal ini diakibatkan karena proses suplai uap air dari samudera Hindia mulai terkumpul kembali untuk saat ini,” tuturnya, Selasa (10/7).

“Masalah cuaca ini, tidak ada imbauan khusus dari BMKG. Namun masyarakat diminta tidak memaksakan diri apabila terdapat potensi cuaca buruk, serta selalu mengikuti arahan dari petugas yang berwenang,” terangnya.

BMKG selalu memberikan peringatan dini cuaca kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar. “Selanjutnya BPBD yang akan meneruskan informasi ke masyarakat, selain itu masyarakat juga dapat mengikuti perkembangan cuaca melalui media,” tutupYudha. (h/mg-pmi).

Sumber: Harian Haluan

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

ig: @sippfm

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional