Menu

BLK Padang Dirancang Atasi Pengangguran

  Dibaca : 21 kali
BLK Padang Dirancang Atasi Pengangguran

Padang|sippfm.com Atasi tingginya angka pengangguran, pemerintah khususnya Kementrian Tenaga Kerja, memberikan solusi melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di seluruh Indonesia. Jika dilihat tugas utama BLK adalah menyiapkan tenaga terampil yang nantinya berguna untuk melamar pekerjaan atau membuka usaha sendiri. Hal ini disampaikan oleh Kepala BLK Padang, Syamsi Hari.

Syamsi Hari mengatakan BLK membuka kejuruan disesuaikan dengan kebutuhan industri sehingga bermanfaat setelah mereka tamat nantinya.”Saat ini sudah ada kejuruan TIK, Teknik Manufaktur, Tata Kecantikan, Bisnis Manajemen, Teknik Las, Teknik Otomotif, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Konstruksi, Garmen Apparel, dan Pariwisata,” ungkapnya.

“Pada 2019, ada dua subjurusan baru yang dibuka BLK Padang yaitu Barista dan 3D (animasi). dua jurusan ini dibuka dengan pertimbangan mempersiapkan masyarakat untuk industri 4.0 yang berkiblat pada teknologi,” tambah Syamsi Hari.

Syamsi berharap masyarakat yang mengikuti program di BLK Padang dapat meningkatkan taraf hidupnya. Minimal, dari tidak memiliki keahlian menjadi tenaga terampil. (arief)

Sumber: Harian singgalang

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional