Menu

Badan Wakaf Bahrain Kunjungi Ar Risalah

  Dibaca : 115 kali
Badan Wakaf Bahrain Kunjungi Ar Risalah

Padang|sippfm.com Yayasan Waqaf Ar Risalah Sumatera Barat mendapat kunjungan dari Dr. Habib Namlaity, pengurus badan wakaf sunni Bahrain, Kamis (20/9). Kunjungan ini merupakan rangkaian program sosialisasi dan edukasi wakaf yang dilakukan lembaga wakaf sunni tersebut ke Indonesia. Bersama pengurus Yayasan Waqaf Ar Risalah, Namlaity bertukar pikiran seputar pengelolaan wakaf di Bahrain dan Indonesia, khususnya Ar Risalah.

Namlaity dalam kesempatan itu membeberkan beberapa kebijakan waqaf yang diterapkan di Bahrain, serta beberapa sstrategi yang mungkin bisa diterapkan di Indonesia. Seperti, meendokumentasikan sejarah masjid-masjid waqaf beserta perkembangannya, pemanfaatan wakaf untuk berbagai proyek yang menunjang kegiatan keumatan, mengalokasikan 30 % dana wakaf untuk operasional, dan mengelola wakaf produktif yang hasilnya digunakan untuk kemanusiaan.

Ia juga memuji pengelolaan wakaf yang dilakukan oleh Yayasan Waqaf Ar Risalah Sumatera Barat. Menurutnya Ar Risalah sudah mampu mengelola aset wakaf secara profesional, hal ini terbukti dengan semakin pesatnya pertumbuhan lembaga pendidikan Ar Risalah Boarding School, dan meningkatnya kepercayaan masyarakat. Ia juga siap membantu Ar Risalah dalam mengelola aset wakaf. (*)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional