Menu

ASN Pemko Padang Rutin Adakan Wirid Pengajian

  Dibaca : 299 kali
ASN Pemko Padang Rutin Adakan Wirid Pengajian

Padang|sippfm.com ASN Pemko Padang yang berkantor di komplek perkantoran Balaikota Padang, Aie Pacah rutin mengikuti wirid pengajian. Wirid ini hari ini menghadirkan Ustaz H. Gufron,SS selaku penceramah, Jumat (24/8).

Dalam tausiahnya, Ustadz Gufron pun menyampaikan beberapa pesan dakwah khususnya mengupas terkait makna berkurban menurut Islam yang baru-baru ini dirayakan. “Dari petikan ayat Al Qur’an tersebut, kita dapat menarik tiga ini makna dalam berkurban seperti yang diperlihatkan dari keteguhan serta ketabahan hati yang dimiliki Nabi Ibrahim,”pungkasnya.

Diantara tiga makna tersebut yaitu, pertama makna berkurban adalah mendekatkan dan berserah diri kepada Allah SWT. Kedua, berbagi kepada para mukmin lain, yang pastinya mereka kurang mampu. Ketiga, dengan berkurban keikhlasan dari manusia itu pastinya diuji, diuji dari sifat rakus dan tamak akan harta dunia yang mereka senangi.

“Adapun untuk manfaat berkurban sendiri ada beberapa diantaranya, untuk memupuk rasa empati, melatih diri menjadi orang dermawan, meningkatkan ketaqwaan pada Allah, bekal pahala di hari akhir dan membangun solidaritas terhadap sesama,” tukasnya sembari menutup tausiah. (David/Fsl/Nda/Im/Adi)

Sumber: Humas kota padang

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional