Menu

Angin Kencang, Pohon Tumbang Di 11 Titik di Kota Padang

  Dibaca : 109 kali
Angin Kencang, Pohon Tumbang Di 11 Titik di Kota Padang

Padang| sippfm.com Angin kencang yang melanda Kota Padang, Minggu (8/12) pagi, menyebabkan sejumlah pohon di beberapa kawasan di Kota Padang tumbang. Sejumlah rumah, kabel, serta akses jalan ikut terdampak, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Pusdalops BPBD Kota Padang, angin kencang melanda Kota Padang sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB, yang menyebabkan pohon tumbang di 11 titik. Antara lain di jalan Tampat Durian RT 1 RW 4 Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji , Jalan Tampat Durian RT 1 RW 4 Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, pohon menimpa rumah warga bernama Syahrizal (34).

Selanjutnya, lokasi ketiga di Jalan Tampat Durian RT 4 RW 3 Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, pohon menimpa rumah warga bernama Yasmali (68). Kemudian lokasi keempat di RT 01 RW 05 Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan, menimpa rumah warga bernama Sri Suryawati (62). Lokasi kelima di Jalan Raya Indarung RT 3 RW 9 kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan pohon menimpa kabel listrik.

Berikutnya, di jalan Taduah RT 04 RW 05 Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, pohon menghambat akses jalan. Di Air Camar, dekat Lapangan Bola Matador, RT 02 RW 07 Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur, pohon menimpa rumah warga, bernama Rahmi (39). Selanjutnya, Jalan Raya Kuranji Kelurahan Kuranji, serta di Jalan Terpadu Kapuk Kalumbuk, pohon tumbang menghambat akses jalan.

Selanjutnya di lokasi yang berdekatan dengan stasiun Tabing Kelurahan Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah, pohon tumbang menimpa kabel listrik. Dan terakhir, berdasarkan data yang masuk ke Pusdalops BPBD Kota Padang di lokasi Jalan Raya Belimbing Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji, pohon tumbang juga menghambat akses jalan.

Kasi Kedaruratan dan Penanganan Bencana BPBD Padang, Sutan Hendra, menjelaskan bahwa pohon tumbang baik yang menimpa rumah, kabel, maupun menghambat akses jalan sudah dilakukan pembersihan material.

“Dari 11 titik pohon tumbang semuanya telah dibersihkan oleh tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kota Padang dibantu oleh masyarakat,” ujar Sutan Hendra.

Ia menjelaskan 11 titik pohon tumbang tersebut terdiri dari 5 titik yang menghambat akses jalan, 4 titik menimpa rumah warga dan 2 titik menimpa kabel listrik. Ia juga menambahkan bahwa peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Pada kesempatan ini, BPBD Kota Padang menurunkan 22 personil yang dibagi ke dalam 3 tim,” ujarnya.

Sementara itu, Rahmi (39) pemilik rumah yang ditimpa pohon tumbang di kawasan Air Camar, menyampaikan bahwa kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Pada saat kejadian, dia bersama tiga orang anaknya berada di dalam rumah.

“Alhamdulillah dalam kejadian ini seluruh anggota keluarga berhasil selamat,” ujarnya. (mor/mc)

Sumber: babarito

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional