Menu

Ambulan Gratis Ar Risalah Layani Berbagai Kegiatan Sosial kemanusiaan

  Dibaca : 612 kali
Ambulan Gratis Ar Risalah Layani Berbagai Kegiatan Sosial kemanusiaan

Padang|sippfm.com Ambulan gratis Yayasan Waqaf Ar Risalah Padang Sumatera Barat telah beroperasi untuk wilayah Padang dan Sumatera Barat. Beberapa kegiatan layanan yang sudah dilakukan diantaranya mengantarkan warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dengan segera ke rumah sakit, mengantarkan jenazah, dan kegiatan bakti sosial lainnya. Pemakaian ambulan tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Bagian layanan dan informasi ambulan Ar Risalah, Rifnalidi, Amd.Kep menyebutkan, dalam rentang waktu dari bulan Juli hingga Agustus 2018 ambulan Ar Risalah sudah digunakan lebih dari 21 kali. Umumnya digunakan untuk mengantar pasien, dan satu kali mengantar jenazah.

“Untuk tahap awal pengguna jasa ambulan Ar Risalah masih kalangan terdekat pesantren, seperti siswa, keluarga karyawan dan masyarakat sekitar. Hal ini dikarenakan ambulan kita masih baru, dan informasinya masih terbatas. Namun sebagian masyarakat luar pesantren sudah mendapatkan info terkait ambulan kita. Beberapa waktu lalu ambulan Ar Risalah sudah mengantar jenazah dari Padang ke Maninjau (Agam),” ujar Rifnaldi yang juga merupakan kepala klinik Risalah Medika Perguruan Islam Ar Risalah itu.

Ambulan gratis Ar Risalah dibeli pada Mei 2018 lalu, dari dana wakaf yang dihimpun oleh Badan Pengelola Wakaf, Yayasan Waqaf Ar Risalah Sumatera Barat. Adapun dalam pengelolaannya yayasan wakaf Ar Risalah melimpahkan kepada Lembaga Dakwah dan Sosial (LDS) Ar Risalah, yang merupakan unit khusus yayasan untuk kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan. Untuk memudahkan akses layanan, LDS Ar Risalah membuka layanan call center 0853 6596 0178. (mc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional